mpi@uinkhas.ac.id (0331) 487550

MPI Melaksanakan Asesmen Lapangan, Dekan FTIK Optimis Unggul

Home >Berita >MPI Melaksanakan Asesmen Lapangan, Dekan FTIK Optimis Unggul
Diposting : Sabtu, 04 May 2024, 06:18:37 | Dilihat : 195 kali
MPI Melaksanakan Asesmen Lapangan, Dekan FTIK Optimis Unggul


Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ialah prodi terakhir yang menjalani reakreditasi di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KH Achmad Siddiq Jember. Asesmen lapangan berlangsung mulai hari Jum'at tanggal 03 Mei 2024 sampai hari sabtu tanggal 4 mei 2024. Dua asesor yang diutus oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yakti Prof. Dr. Hj. Eliana Sari, M.M. dari Universitas Negeri Jakarta selaku Asesor 1 dan Prof. Dr. H. Rohmat, M.Ag., M.Pd. dari UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto selaku Asesor 2.

Pembukaan hari pertama berlangsung dengan lancar dengan dihadiri oleh rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M. Dalam sambutannya, Prof. Hepni menyampaikan tentang salah satu agenda yang sangat  penting UIN KHAS Jember saat ini, yaitu Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). "Tentunya predikat akreditasi institusi Unggul menjadi suatu yang sangat diharapkan oleh kita semua, tak hanya di tingkat pimpinan, tetapi juga seluruh civitas akademika. Untuk itu, semoga kegiatan Asesmen Lapangan (AL) Prodi S1 MPI hari ini dapat memberikan hasil yang memuaskan sebagaimana yang kita harapkan menjadi program unggul. Mari kita berikan keleluasaan kepada para asesor untuk bekerja, mencocokkan data, dan memotret kampus ini sesuai dengan kriteria LAMDIK", pungkas beliau.

Sementara itu, Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abdul Mu'is, M.Si. mengajak kepada seluruh pihak yang hadir untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Asesmen Lapangan (AL) oleh LAMDIK pada Prodi S1 Manajemen Pendidikan Islam. Karena hanya dengan dukungan semua pihak dan kerja sama yang baik antar setiap unsur, asesmen ini dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal. Tentu sebagai pimpinan, beliau yakin Prodi Manajemen Pendidikan Islam yang sebelumnya telah memiliki nilai akreditasi A dapat meraih predikat Unggul dari LAMDIK.

Kegiatan asesmen hari pertama pun berlangsung dengan beberapa sesi, yakni konfirmasi data-data terkait UPPS dalam dokumen LED, konfirmasi data-data Prodi, serta wawancara dengan beberapa pihak meliputi Dosen Tetap Program Studi (DTPS), Tenaga Kependidikan, mahasiswa, alumni, serta stakeholder maupun pengguna lulusan. Dilanjut kegiatan melihat ruang LAB MPI dan Ruang Komputer MPI.

(Operator MPI)

Berita Terbaru

Prodi MPI mengikuti Rakerpim FTIK 2024, apa hasilnya?
08 May 2024By oprmpi
MPI Melaksanakan Asesmen Lapangan, Dekan FTIK Optimis Unggul
04 May 2024By oprmpi
PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) MPI UIN KHAS JEMBER
01 May 2024By oprmpi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;