mpi@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Koorprodi MPI Melakukan Pengabdian melalui Sosialisasi Pendidikan Lewat Filem Pendek

Home >Berita >Koorprodi MPI Melakukan Pengabdian melalui Sosialisasi Pendidikan Lewat Filem Pendek
Diposting : Rabu, 01 May 2024, 14:05:42 | Dilihat : 68 kali
Koorprodi MPI Melakukan Pengabdian melalui Sosialisasi Pendidikan Lewat Filem Pendek


Pengabdian berbasis progam studi merupakan kegiatan yang menitik beratkan unsur keprodian dalam wilayah pengabdian. Koorprodi MPI S1 Bapak Dr. Ahmad Royani, M.Pd.I pada kegiatan dampingan bersama dengan mahasiswa melakukan kegiatan dampingan didesa Wringin Telu Kecamatan Puger Kabupaten Jember pada tanggal 08 Maret 2024. 

Dalam pandangan Dr. Ahmad Royani menjelaskan bahwa “Ledakan informasi merupakan pertanda dari peluang dan tantangan yang akan dihadapi manusia di masa depan. Perkembangan volume informasi yang dicetuskan, dipindahkan, dan diterima akan terus dan semakin menggelembung. Seiring dengan itu, maka informasi pun meningkat pula. Pada masa itu manusia akan hidup dalam suatu tatanan masyarakat baru, yakni masyarakat informasi. Informasi memerlukan saluran untuk berpindah. Saluran tersebut adalah saluran komunikasi. Teknologi telah siap menghadapi kebutuhan tersebut, dengan semakin berkembangnya teknologi komunikasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi antara pengirim dan penerima yang berjauhan dalam waktu singkat.” Oleh karenaya kegiatan sosialisasi melalui film pendek ini penting dilakukan. Ungakapnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian selama 40 hari dari bulan Januari hingga bulan maret 2024. Kegiatan ini berlatar belakang informasi yang didata oleh tim pengabdian tentang keadaan masyarakat. Yang akhirnya mengarah kepada progam sosialisasi Pendidikan melalui film pendek.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan berbarengan dengan lounching filem pendek dengan judul “sanggar” tentang pentingnya Pendidikan yang telah dibuat dan di youtubkan pada link https://youtu.be/7-cqfoOtowA?feature=shared  oleh tim pengabdian prodi MPI. 

Harapan dari kegiatan sosialisasi dan lounching filem pendek ini bisa mengidukasi masyarakat tentang pentinya Pendidikan melalui media filem yang sudah dibuat.  

Berita Terbaru

Prodi MPI mengikuti Rakerpim FTIK 2024, apa hasilnya?
08 May 2024By oprmpi
MPI Melaksanakan Asesmen Lapangan, Dekan FTIK Optimis Unggul
04 May 2024By oprmpi
PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) MPI UIN KHAS JEMBER
01 May 2024By oprmpi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;