mpi@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Utusan MPI Berhasil Juarai School Plan 2023

Home >Berita >Utusan MPI Berhasil Juarai School Plan 2023
Diposting : Selasa, 31 Oct 2023, 12:15:15 | Dilihat : 205 kali
Utusan MPI Berhasil Juarai School Plan 2023


Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Ponorogo menyelenggarakan Lomba School Plan Tingkat Mahasiswa D3/S1 di seluruh Indonesia pada hari sabtu dan minggu, 21-22 Oktober 2023. Lomba School Plan merupakan sebuah ajang kompetisi untuk menghasilkan ide kreatif terkait perencanaan dalam dunia pendidikan. 

Tim dari jurusan MPI FTIK UIN KHAS Jember yang beranggotakan Syauqi Wafai, Nadilla Aleyda, dan Fanniatul Hayyah terpilih menjadi salah satu finalis pada ajang lomba tersebut. Management Analysis Of Smart Islam Education (MASSED): Aplikasi Inovatif Pendidikan Agama Islam Guna Meningkatkan Kualitas Siswa Sekolah Dasar Menuju SDG’s 2030 adalah karya inovasi mereka yang berhasil memukau dewan juri sehingga berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba school plan tersebut.

Indonesia mempunyai target untuk mencapai program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) pada tahun 2030. Salah satu targetnya adalah pendidikan berkualitas untuk menjamin pendidikan yang inklusif, tak terkecuali dengan pendidikan agama islam. Dalam skala global, pendidikan agama islam dituntut untuk mampu menjawab berbagai permasalahan kontemporer yang bermunculan dan mewujudkan kemaslahatan bagi semua pihak yang dapat dilihat dari kacamata islam. Dari segi proses, pendidikan agama islam membutuhkan perencanaan di setiap aktivitasnya yang berkaitan dengan beberapa komponen.

Management Analysis Of Smart Islam Education (MASSED) merupakan rancangan aplikasi yang diciptakan sebagai inovasi pengembangan pembelajaran pendidikan agama islam yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung efisiensi kinerja guru pendidikan agama islam. Inovasi ini memilki 11 tawaran fitur yang terdiri dari Notifikasi, Pengaturan, Cari, Quis, Materi, Bank Soal, Profil Riwayat, Home, Islamic History, dan BTQ (Baca Tulis Al Qur’an). 

Berita Terbaru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) MPI UIN KHAS JEMBER
01 May 2024By oprmpi
Koorprodi MPI Melakukan Pengabdian melalui Sosialisasi Pendidikan Lewat Filem Pendek
01 May 2024By oprmpi
Pembentukan Tim Perumus dan Pengembangan Kurikulum 2024
01 May 2024By oprmpi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;